Propam dan Brimob Polda NTB Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Aspirasi Komunitas Ojol

/ 3 September 2024 / 9/03/2024 01:19:00 PM

 


Policewatch-Mataram

Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Satuan Brimob Polda NTB  menjalin silaturahmi dan  mendengarkan aspirasi dari komunitas ojek online (ojol) di Kota Mataram melalui kegiatan bertajuk "Cooling System".  Acara ini  diselenggarakan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya para pengemudi ojol, serta membuka ruang bagi mereka untuk menyampaikan keluhan dan masukan.

Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol. Dedy Darmawansyah, S.H., S.I.K., M.Han.,  yang memimpin kegiatan tersebut,  menjelaskan bahwa  Propam  bertugas untuk  memastikan disiplin internal kepolisian.  "Jika ada anggota polisi yang melanggar aturan, tugas kami di Propam adalah menegakkan aturan tersebut," tegasnya.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak takut untuk berinteraksi dengan Propam.  Kami hadir untuk menjaga ketertiban di kalangan internal Polri dan  menjalankan tugas dengan profesional,"  ujarnya.

Selama acara, para pengemudi ojol diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan melaporkan jika ada tindakan tidak pantas dari oknum polisi.  Kabid Propam  mengajak mereka untuk  terbuka  dalam menyampaikan  keluhan atau  pengalaman  yang  menyangkut  pelayanan  Polri.

"Jangan ragu untuk melaporkan jika ada anggota polisi yang  memeras atau meminta uang secara tidak resmi,"  tegasnya.  "Kami siap menindak tegas sesuai prosedur dan  melindungi  hak-hak  masyarakat."

 Sebagai bentuk apresiasi dan  rasa syukur atas kenaikan pangkatnya, Kabid Propam  memberikan bingkisan kepada para pengemudi ojol.  Tim Brimob juga  menyediakan sarapan pagi  untuk  para peserta.

Kabid Propam  juga  meminta doa dari para pengemudi ojol  untuk  kelancaran ujian Sekolah Perwira Tinggi (Sespimti)  yang  sedang diikuti Komandan Satuan Brimob Polda NTB.  "Mohon doanya agar  Abang kami Dansat Brimob  bisa lulus ujian  dan  kelak menjadi perwira yang membanggakan Polri dan masyarakat,"  tuturnya.

 Ia  juga  berpesan kepada para pengemudi ojol untuk  turut menjaga citra Polri dengan tidak menyebarkan video atau foto yang merugikan  jika  tidak ada pelanggaran serius.  "Jika  ada  polisi yang benar-benar nakal, silakan laporkan.  Namun,  jangan  juga  memanfaatkan  situasi  untuk  merugikan  mereka  yang  sedang  menjalankan  tugas  dengan  benar,"  imbau Kabid Propam.

 Kegiatan ini diakhiri dengan  pemberian  bingkisan  kepada  para  pengemudi ojol.

 Mn

Komentar Anda

Berita Terkini