Satgas Preventif Bima Kota Gencar Patroli dan Sosialisasi Jelang Pilkada 2024: Jaga Stabilitas Keamanan, Tolak Hoaks

/ 28 September 2024 / 9/28/2024 05:11:00 AM


Policewatch-Kota Bima

27/09/2024 - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 di Kota Bima terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar patroli dan sosialisasi "cooling system" untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Pada Jumat malam (26/09/2024), personel Satgas Preventif berpatroli di berbagai titik strategis di Kota Bima, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kami menghimbau masyarakat untuk menolak segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) yang dapat memecah belah persatuan bangsa," ujar salah satu personel Satgas Preventif saat memberikan sosialisasi kepada warga.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan kehadiran aparat di lapangan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada.

"Menjelang Pilkada 2024, kita harus bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif. Hindari terpengaruh berita-berita hoaks dan provokasi yang bisa memicu konflik di tengah masyarakat," tegas Aipda Nasrun.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini menjadi bagian dari strategi Polri untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada 2024, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat serta pemerintah daerah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga kamtibmas serta menolak segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu persatuan dan kerukunan selama berlangsungnya proses demokrasi.

 Mn

Komentar Anda

Berita Terkini