Suami Bacok Istri Hingga Tewas di Dompu, Motifnya: Cekcok Soal Panen Tembakau

/ 7 September 2024 / 9/07/2024 07:16:00 AM


Policewatch-Dompu

Tragedi memilukan terjadi di Dusun Woro, Desa Adu, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (06/09/2024) malam. Seorang suami, "ES" (37), tega menghabisi nyawa istrinya sendiri, Rahmawati (31), dengan cara membacok dan menggorok leher korban menggunakan pisau belati. 

Peristiwa berdarah ini bermula saat "E" pulang dari kebun tembakau miliknya sekitar pukul 19.30 WITA. Setibanya di rumah, Edy terlibat cekcok dengan istrinya terkait rencana panen tembakau. Percekcokan tersebut berujung pada amarah "ES" yang kemudian mengambil pisau belati yang dibawanya dari kebun.

 Tanpa ampun, "ES" langsung membacok dan menggorok leher Rahmawati hingga korban terkapar bersimbah darah di dapur rumah panggung milik mereka. Setelah melakukan perbuatan keji itu, "ES" langsung melarikan diri menuju Polsek Hu'u untuk menyerahkan diri.

 "Korban mengalami luka parah, termasuk luka hampir putus pada telapak tangan kiri, 3 jari tangan kiri putus, 2 jari tangan kanan hampir putus, luka robek bekas sayatan pada punggung kanan atas, dan luka robek pada bagian leher belakang," ungkap Kapolsek Hu'u, IPDA Samsul Rizal.

 Rahmawati sempat dilarikan ke Puskesmas Rasabou untuk mendapatkan perawatan medis, namun karena kondisinya kritis, korban dirujuk ke RSUD Dompu. Sayangnya, sekitar pukul 22.30 WITA, Rahmawati dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

 Atas kejadian ini, Kapolsek Hu'u langsung mengamankan "ES" dan barang bukti berupa pisau belati di Polres Dompu.

 "Situasi di lokasi kejadian saat ini terpantau kondusif, namun kami tetap melakukan pengamanan ketat untuk mengantisipasi reaksi keluarga korban," ujar Samsul Rizal.

 Pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap lebih lanjut motif di balik aksi keji "ES". Sementara itu, jenazah Rahmawati akan dimakamkan pada Sabtu (07/09/2024) pukul 13.00 WITA di TPU Desa Adu.

 Mn

Komentar Anda

Berita Terkini