Wisatawan Asal Polandia Ditemukan Meninggal di Gili Trawangan, Polres Lombok Utara Lakukan Olah TKP

/ 25 September 2024 / 9/25/2024 04:50:00 AM


Policewatch-Lombok Utara

Seorang wisatawan mancanegara (WNA) asal Polandia, MFD (34) asal Ranchi India, ditemukan meninggal dunia di depan restoran RJ, Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (24/9/2024).

Anggota Polsek Pemenang yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Unit Identifikasi Polres Lombok Utara.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si., melalui Kapolsek Pemenang AKP I Made Susila Artana menjelaskan kronologi kejadian. MFD tiba di Gili Trawangan bersama rekannya, MM, dengan menggunakan cidomo dan langsung menuju Resort FR.

"Di depan Resort FR, korban MFD mengeluhkan nyeri pada bagian perut dan dada," terang Kapolsek.

Staf Resort FR kemudian membawa MFD ke lobby dan menghubungi Trawangan Emergency Medical Service untuk meminta pertolongan pertama.

"Setibanya di Resort FR, tim medis melakukan pertolongan pertama RJP pada korban sebanyak 4 siklus, tetapi tidak ada perubahan pada kondisi korban. Korban kemudian dibawa ke klinik, namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia," imbuh Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, Anggota Polsek Pemenang dan Unit Identifikasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dengan menggunakan speed boat ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Unit Reskrim Polsek Pemenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini," tutup Kapolsek.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini