7 PEJABAT ASN LAHAT DILAPORKAN KE BAWASLU DUGAAN IKUT KAMPANYE SALAH SATU PASLON

/ 21 Oktober 2024 / 10/21/2024 08:32:00 AM

POLICEWATCH.NEWS - LAHAT 

Panwascam laporkan 7 pejabat ASN Lahat ke Bawaslu, dugaan ikut kampanye, Pj Bupati Lahat sesalkan. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lahat menemukan pejabat ASN Lahat dugaan mengikuti kampanye paslon pada Pilkada Lahat 2024.

Setidaknya ada 7 pejabat ASN Lahat yang foto dan videonya terdapat pada akun media sosial Berlian. Bahkan ada yang masih menggunakan seragam dinas Pemerintah Kabupaten Lahat.

Ikut kampanye secara terang terangan ini, 7 pejabat ASN Lahat diduga melanggar sumpah abdi negara, dan melanggar UU Pemilu.

Adapun ketujuh pejabat ASN yang dilaporkan Panwascam Lahat ini namanya 

1. Drs H Deswan Irsad MPdI (Kadishub Lahat) ikut dalam kegiatan di kediaman Calon Bupati Lidyawati dan ikut foto bersama dengan memperagakan logo paslon.

2. Dedi Supriadi SE MM (Kadis Catatan Sipil Lahat) tersorot hadir di kediaman Berlian saat ada warga yang diundang terkait membenahi baleho milik Berlian yang diunggah di akun Medsos @LahatBerlian.

3. Nangkada Lindungan Putra SE MM. 

4. Raswan Ansori SE MM (Kaban Kesbangpol Kabupaten Lahat) diduga pelanggaran berisi ajakan melalui chat kepada salah satu Kades, serta menginstruksikan kepada Camat untuk diteruskan ke bawahannya, Lurah dan Kades untuk memberikan ukuran baju, yang nantinya baju tersebut pemberian paslon.

5. Susi Eliyanti SE (Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Satu Pintu Kabupaten Lahat) dugaan pelanggaran berfoto selfie dengan Bapak Cik Ujang saat berkampanye.

6. Khairil Aswan SE (Kabid Di BPBD Lahat) dugaan pelanggaran menghadiri kampanye Paslon Herman Deru-Cik Ujang di wilayah Musi 2 Palembang. 

7. Jon Heri (Kabag ULP Kabupaten Lahat) dugaan pelanggaran menghadiri kampanye Paslon Herman Deru-Cik Ujang di wilayah Musi 2 Palembang. 

Terpisah, Pj Bupati Lahat Imam Pasli STTP MSi menyebutkan baru mengetahui informasi tersebut. 

Berkali kali Pj Bupati Lahat mengingatkan kepada pejabat ASN Lahat menjaga netralitas dan kondusifitas Pilkada. Pj Bupati Lahat menyesalkan hal itu.

Jurnalis: Bambang MD

Komentar Anda

Berita Terkini