KPK Geledah Kantor Dinas Peternakan di Jatim

/ 17 Oktober 2024 / 10/17/2024 05:50:00 PM

 


POLICEWATCH.NEWS - JATIM,-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Dinas Peternakan (Disnak) Jawa Timur, Rabu (16/10/2024).

Penggeledahan tersebut dipastikan berkaitan dengan pengembangan penanganan kasus dugaan korupsi Dana Hibah yang bersumber dari APBD Jatim.

Di lokasi, sekira pukul 15.54 WIB, sejumlah petugas terlihat membawa hasil penggeledahan, usai mengobok-obok kantor dinas plat merah tersebut.

Sejumlah orang petugas KPK membawa dua koper saat keluar dari kantor Dinas Peternakan Jatim. Ada dua personel polisi yang mengawal dilengkapi senjata.

Keterangan dari petugas keamanan Dinas Peternakan Jatim yang tidak bersedia disebut namanya, petugas KPK sudah tiba sejak pagi.

“Penggeledahan sejak pukul 09.30 WIB sampai 15.00 WIB,” kata satpam instansi itu.

Sementara, juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto Kepada awak media membenarkan bahwa penggeledahan ini terkait dugaan korupsi dana hibah. “Benar ada kegiatan Penggeledahan KPK di Pemprov Jatim terkait perkara Dana Hibah,” kata Tessa.

Namun, Tessa tak membeberkan lebih jauh. “Untuk ruangannya sendiri saya tidak terinfo dimana saja. 

Sementara itu saja yang bisa dikonfirmasi saat ini dari Penyidiknya. Kalau sudah selesai nanti kita update lagi,” kata Tessa. (Rilis/Bang)

Komentar Anda

Berita Terkini