Polda NTB Perkuat Kehumasan di Era Digital, Ikuti Zoom Meeting Divisi Humas Polri

/ 10 Oktober 2024 / 10/10/2024 07:30:00 PM


Policewatch-Mataram

Polda NTB terus berupaya meningkatkan kemampuan kehumasan di era digital. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi aktif Kabid Humas Polda NTB, AKBP Mohammad Kholid, SIK, beserta seluruh staf Humas Polda NTB dalam Zoom Meeting yang diselenggarakan Divisi Humas Polri pada Rabu (09/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Sandi Nugroho, dan diikuti oleh seluruh Kabid dan Kasi Humas dari seluruh Polda dan Polres/ta jajaran se-Indonesia.

"Zoom Meeting ini adalah bentuk penyegaran dan asistensi bagi seluruh pemegang tanggung jawab Kehumasan di institusi Polri," ungkap Kabid Humas Polda NTB, AKBP Mohammad Kholid, SIK, kepada media.

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan manajemen media di era digitalisasi, di mana masyarakat banyak mengandalkan media sosial sebagai sumber informasi utama. Polri menyadari pentingnya peran aktif dalam menyebarkan informasi yang benar dan akurat terkait tugas dan kegiatannya kepada masyarakat.

"Banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial menjadi salah satu alasan mengapa pemegang tanggung jawab Kehumasan di institusi Polri harus proaktif mengeluarkan dan menyebarkan informasi yang akurat sesuai fakta," tegas AKBP Mohammad Kholid.

Ia menambahkan bahwa kreativitas personil Kehumasan juga menjadi kunci dalam membangun kepercayaan publik. "Di era digital ini, tenaga kehumasan dituntut kreatif untuk mampu menyajikan informasi dan konten yang bermanfaat bagi masyarakat. Kreativitas ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi," pungkasnya.

 Mn

Komentar Anda

Berita Terkini