Polres Loteng Ajak Warga Dukung Pengamanan Pilkada Damai 2024

/ 9 Oktober 2024 / 10/09/2024 06:16:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

 Polres Lombok Tengah mengajak seluruh warga masyarakat untuk mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah agar berlangsung aman dan damai. Ajakan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 yang digagas oleh Polres Lombok Tengah.

Kasat Binmas Polres Loteng, AKP Muhdar, menyampaikan bahwa ajakan untuk menciptakan Pilkada damai ini dilakukan oleh Subsatgas Binmas yang tergabung dalam OMP Rinjani 2024. Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilakukan di berbagai wilayah di Kabupaten Lombok Tengah.

"Upaya yang kami lakukan menjadi bukti bahwa kebersamaan Polri dan masyarakat memegang peranan penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada 2024," ungkap Muhdar.

Ia menambahkan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya untuk memberikan sosialisasi, tetapi juga untuk membangun kepercayaan dan memperkuat ikatan antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya di wilayah pesisir.

"Kami ingin masyarakat merasa bahwa kepolisian adalah bagian dari mereka dan keamanan dalam pilkada adalah tanggung jawab bersama untuk masa depan yang lebih baik," terangnya.

Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat dapat memahami peran pentingnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Kesadaran akan peran sebagai bagian dari demokrasi diharapkan dapat membantu terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan demokratis.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini