Polres Loteng Buru WNA 'Mesum' di Pantai Kuta, Video Viral Picu Kemarahan Publik

/ 2 Oktober 2024 / 10/02/2024 05:12:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah

Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) tengah gencar menyelidiki kebenaran video viral yang memperlihatkan seorang warga negara asing (WNA) diduga melakukan perbuatan tidak senonoh di Pantai Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut.

Kapolres Loteng, AKBP Iwan Hidayat, SIK, saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (1/10), menyatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari masyarakat melalui akun media sosial Polres Lombok Tengah.

"Kami sedang mengecek kebenaran video tersebut, apakah benar kejadiannya terjadi di pantai Kuta," ujar Kapolres. "Kami mendapatkan informasi dari masyarakat melalui media sosial, dan saat ini sedang menelusuri kebenaran video tersebut."

Kapolres menegaskan bahwa jika video tersebut terbukti direkam di Pantai Kuta Mandalika, pihaknya akan memproses hukum pemeran video aksi tidak senonoh yang ditampilkan di tempat umum tersebut.

"Jika benar lokasinya di pantai Kuta, kami akan proses secara hukum. Ini sangat mencoreng nama Lombok Tengah dan sangat tidak sesuai dengan budaya, martabat, dan harga diri kita sebagai bangsa Indonesia," tegasnya.

Video yang diunggah di reels Facebook oleh seorang pengguna media sosial yang sedang berlibur di Pantai Kuta Mandalika telah ditonton oleh puluhan ribu pengguna dan menuai kecaman dari masyarakat.

Kapolres menjelaskan bahwa video tersebut diunggah oleh seorang pengguna media sosial yang sedang berlibur di Pantai Kuta Mandalika. Video tersebut telah ditonton oleh puluhan ribu pengguna Facebook dan banyak mendapat kecaman dari masyarakat mengenai video tersebut.

"Saat ini kami sedang menyelidiki, biarkan kami bekerja dulu. Apabila nanti ada perkembangan mengenai kasus tersebut, akan kami informasikan," tutup Kapolres.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini