Polres Loteng Gencarkan Sosialisasi Rekrutmen Polri 2025, Ajak Pelajar Lombok Tengah Bergabung

/ 19 Oktober 2024 / 10/19/2024 06:41:00 PM


POLICEWATCH-Lombok Tengah

Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) terus gencar mensosialisasikan penerimaan anggota Polri Terpadu tahun anggaran (T.A) 2025 kepada para pelajar di Kabupaten Lombok Tengah. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan minat dan partisipasi generasi muda Lombok Tengah dalam bergabung dengan institusi kepolisian.

"Hari ini, kami melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2025 kepada pelajar di SMKN 1 Praya," ujar Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kabag SDM Kompol Maskur, S.Sos di Praya, Sabtu (19/10).

Kompol Maskur menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan gamblang kepada para pelajar tentang proses rekrutmen anggota Polri, mulai dari persyaratan hingga tahapan seleksi.

"Bagi yang berminat, mulai sekarang dapat mempersiapkan diri. Rekrutmen anggota Polri tahun 2025 akan segera dibuka meliputi penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama," jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa pendaftaran akan dilakukan secara online melalui website resmi di penerimaanpolri.go.id.

"Penting untuk diingat, penerimaan anggota Polri tahun 2025 akan tetap menggunakan dan mengedepankan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis)," tegas Kompol Maskur.

 

Ia pun memberikan pesan kepada para pelajar Lombok Tengah yang ingin mengabdikan diri kepada negara melalui institusi kepolisian. "Siapkan diri Anda mulai dari sekarang, jangan mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan. Percayakan semua kemampuan pada diri sendiri," pungkasnya.

Nurman MPW

Komentar Anda

Berita Terkini