Polsek Praya Tengah dan Warga Bersatu, Selamatkan Sapi Hilang dari Cengkeraman Pencuri!

/ 11 Oktober 2024 / 10/11/2024 02:47:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

 Kerja sama apik antara Polsek Praya Tengah Polres Lombok Tengah dan warga berhasil menggagalkan aksi pencurian ternak.  Dua ekor sapi milik warga Dusun Mapong Desa Jaler Kecamatan Praya Tengah yang diduga dicuri pada Jumat dini hari (11/10) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sekitar pukul 03.00 wita, kami menerima informasi dari masyarakat terkait kehilangan sapi di kandangnya," ungkap Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno, SH.

Kejadian tersebut terjadi ketika korban hendak mengecek sapinya di kandang, namun mendapati kandang dalam keadaan kosong.  Tanpa menunggu waktu lama, Polsek Praya Tengah bersama warga langsung turun ke lapangan melakukan pencarian di area persawahan.

Upaya pencarian yang dilakukan selama kurang lebih 2,5 jam akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 05.30 wita, kedua ekor sapi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup di area persawahan Dusun Mertak. 

"Alhamdulillah, sapi tersebut berhasil ditemukan dengan selamat," ujar IPTU Agus Priyatno.

Atas kejadian ini, Polsek Praya Tengah mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga mereka, terutama ternak, dari aksi pencurian.

"Kami juga akan terus meningkatkan patroli di wilayah Kecamatan Praya Tengah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat," tegas Kapolsek.

Keberhasilan ini menunjukkan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini